Jumat, 09 Desember 2011

Arti dari kesabaran

Sabar adalah sesuatu yang sulit untuk di lakukan tapi bila ada orang yang bisa melakukan sabar itu.pasti orang itu adalah orang yang sangat hebat karena tidak semua orang bisa melakukann itu seperti yang nabi lakukann untuk mengngajarkan kita dalam mengharhagi apa yang telah ada di dunia ini, yang telah Allah berikan kepada kita semua sebagai makhluk ciptaan nya.semua yang kita dapatkan tidak semuanya  langsung kita dapatkan karena semua itu ada perjuangannya seperti dalam bersabar.sabar selalu ada untuk kehidupan kita karena di setiap masalah pasti saja akan jalan keluarnya sehingga,sebelum masalah bisa di selesaikan kita harus bersabar dalam menghadapinya agar kita bisa menemukan jalan keluar yang terbaik.untuk apa cepat-cepat menyelesaikan masalah bila masalah itu tidak kita selesaikan dengann pikiran yang jernih dan tidak kita pikirkan apa dampak dari keputusan kita,apakah baik or buruk kita tidak akan tahu bila kita memecahkan masalah itu dengan emosi.aku mendapatkan arti dari kesabaran yang selama ini aku hadapi yang selalu aku jalani walau menyakitkan tapi kesabaran itu akhirnya membawa aku ke dalam kebahagiaan,ketika aku berada di SMPN 1 LEUWIMUNDING,MAJALENGKA,di sana bertemu dengan seoranng sahabat yang begitu benar-benar mengerti ku,dan disana aku pun bertemu dengan orang yang bisa membuat perasaan dan hati ku selalu tenang,bahagia dan bisa selalu tersenyum walau di kala aku sedang di timpa sakit dan masalah dia selalu ada untuk membuat perasaan dan hati aku tenang.aku sangat senang sekali karena aku bisa bertemu dengan dia,tapi ketika kita ingin memasuki sebuah sekolah yang lebih tinggi lagi,kita berbeda tujuan untuk sekolah yang ingin kita masuki.tapi walau begitu aku dan sahabat-sahabat ku masih bisa untuk melakukan acara bersama sama lagi karena desa aku dan sahabat aku bertetangga.tapi sesuatu yang aku sedihkan yaitu,aku berpisah dengan orang yang selalu membuat aku tenang dan bahagia.yang sangat membuat aku sakit yaitu,dia berbohong dan dia tidak pernah jujur tentang perasaannya kepa ku,tapi semua itu aku maafkan karena perasaan aku yang begitu besar untuknya yang membuat aku tidak pernah bisa untuk melupakan dia dan membencinya sedik pun,aku selalu bersabar untuk mengharapkan dia akan kembali dan hasil dari kesabaran aku itu benar-benar membuat aku bahagia,karena dia sekarang kembali dan mengngatakan yang dulu tidak pernah ia katakan kepada ku,senag sekali rasanay bisa bersama dengan orang yang ku sayangi,dan yang membuat aku begitu bahagia yaitu kesabaram ku membawa hasil yang baik intuk ku,,terimakasih Tuhan atas cinta dan anugrah yang telah engkau birikan kepada ku,semoga ku dan dia bisa bersama untuk selamanya.walau  sebelumnya sahabat-sahabat ku tidak pernah mau untuk mendukung ku untuk terus bersabar,tapi karena hati yang begitu yakin atas kesabaran ini,aku terus berdiri untuk menunggu dia,dan keputusan ku saat itu benar,karena sekarang aku mendapatkan kebahagiaan.walau aku tau kebahagiaan di dunia hanyalah sesaat,tidak akan abadi,bila di izinkan aku akan terus bersabar dalam mengartiakan apa itu cinta sejati dan tulus serta abadi.jangan mau menyerah dalam menghadap masalah dan cobaan yang sedang di hadapi,tapi hadapilah semua itu dengan kesabaran dan pikiran yang jernih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar